Saya memiliki penyakit yang tidak terlihat. Untuk melihat saya, Anda akan melihat seorang nenek pendek, gemuk, setengah baya. Terkadang saya berjalan dengan tongkat, tetapi sebagian besar waktu saya tidak membutuhkannya. Saya memiliki tanda parkir penyandang cacat yang tergantung di kaca spion mobil saya. Saya parkir di tempat yang diperuntukkan bagi orang-orang seperti saya dan mendapat tatapan tidak enak ketika saya keluar dari mobil karena saya terlihat sehat.

Saya tidak sehat, dan kecuali para peneliti menemukan obatnya, saya tidak akan pernah sehat. Saya menderita Fibromyalgia, http://www.fmaware.org/. Ini adalah gangguan jaringan ikat yang berhubungan dengan arthritis dan lupus. Para profesional kesehatan tidak tahu apa penyebabnya, atau bagaimana cara menyembuhkannya. Tidak ada tes darah yang mengatakan ya, Anda memilikinya atau tidak, Anda tidak. Ini didiagnosis dengan daftar gejala dan serangkaian titik tekanan pada tubuh.

Mereka gejala Fibromyalgia banyak dan beragam. Apa yang mempengaruhi satu penderita mungkin tidak mempengaruhi yang lain. Dalam kasus saya itu adalah kelelahan kronis dan nyeri kronis. Kelelahan bisa menjadi luar biasa. Hanya berpikir untuk bangun dari tempat tidur atau kursi Anda lebih dari yang bisa Anda tangani. Melakukan hal-hal sehari-hari seperti mencuci rambut Anda mungkin tidak mungkin karena Anda tidak dapat menahan lengan Anda cukup lama untuk menyabuni sampo apalagi memiliki kekuatan yang tersisa untuk membilasnya.

Nyeri kronis adalah gejala utama lain dari penyakit ini. Ini tidak seperti rasa sakit yang pernah saya alami. Otot-otot saya sakit. Sendi saya sakit. Kulit saya sakit. Itu menyakitkan untuk memiliki sentuhan yang paling ringan. Dipeluk bisa menjadi siksaan. Berjabat tangan terasa seperti catok. Di sinilah diagnosis titik tekanan masuk. Ada delapan belas titik tekanan pada tubuh Anda. Seorang dokter yang akrab dengan penyakitnya tahu betapa sulitnya dan di mana harus menekan, http://www.co-cure.org/Good-Doc.htm. Jika dia mendapat reaksi pada sebelas dari delapan belas itu dianggap diagnosis. Pada hari saya masuk karena rasa sakit, saya memiliki respons terhadap delapan belas titik tekanan.

Ada gejala lain yang menyertai penyakit yang tidak dengan sendirinya berarti Anda menderita Fibro. Mereka bisa menjadi indikator penyakit lain atau tidak berarti sama sekali. Saya memiliki kecenderungan untuk menjatuhkan barang-barang kecil seperti kunci. Saya juga menjatuhkan barang-barang besar karena saya pikir saya memiliki pegangan yang baik pada mereka dan tidak. Ini tidak selalu konstan, dan beberapa hari lebih baik daripada yang lain.

Ini juga dapat memengaruhi penglihatan Anda. Beberapa hari sangat sulit untuk fokus dan hari lain saya memiliki kejelasan visi yang belum pernah saya miliki selama bertahun-tahun. Beberapa hari saya bisa berjalan seperti yang saya lakukan sepuluh tahun yang lalu dan beberapa hari hanya itu yang bisa saya lakukan untuk membuat kaki saya bekerja. Beberapa hari saya bisa makan apa pun yang saya inginkan. Beberapa hari perut saya bergejolak dan menjauh dari toilet fungsional bukanlah suatu pilihan.

Lalu ada “Kabut Fibro,” http://www.arthritis.org/conditions/diseasecenter/fibromyalgia/fibro_fog.asp. Ini bukan efek samping yang luar biasa dari penyakit ini tetapi kadang-kadang bisa sangat lucu, [http://www.geocities.com/cfsdays/follies.htm]. Saya juga mengalami momen saya. Saya biasanya mencoba mengingat mengapa saya pergi dari satu ruangan ke ruangan lain. Setiap orang memiliki ini terjadi pada satu waktu atau yang lain. Bagi saya itu adalah acara harian. Terkadang, setiap jam. Saya memiliki catatan tempel di mana-mana.

Bagaimana ini mempengaruhi kehidupan sehari-hari saya? Dalam beberapa hal itu sangat negatif. Saya memiliki teman dan keluarga yang bermaksud baik memberi tahu saya tentang obat ajaib terbaru. Mereka juga memberi saya nasihat yang tidak diminta seperti jika Anda hanya mau. . . isi bagian yang kosong . . . Anda akan merasa lebih baik. Atau, ada dokter baru yang luar biasa, pengobatan atau vitamin yang pasti akan menyembuhkan saya. Mereka tersinggung ketika saya tidak melompat pada penawaran atau saran terbaru, tetapi apa yang mereka tidak mengerti adalah bahwa saya telah melihat semua perawatan dan “penyembuhan”, dan saya menemukan mereka kurang, perdukunan atau hanya berbahaya, http ://arthritis.about.com/cs/arthtreat/ht/spotquackcure.htm.

Saya tidak bisa lagi bekerja, bahkan paruh waktu. Kelelahan dan rasa sakit akan membuat saya tertidur. Saya tahu karena saya mencoba bekerja paruh waktu. Pada akhir dua minggu pertama saya menangis. Pada akhir dua minggu kedua saya berada di tempat tidur untuk sebagian besar dari lima bulan berikutnya.

Fibromyalgia- Tapi Anda Tidak Terlihat Sakit

By admin